Menerapkan banyak otomatisasi tingkat lanjut dalam sistem seperti yang digambarkan pada revolusi Industri 4.0 dengan Portal Pelanggan dapatkan kemudahan dimana pelanggan Anda dapat masuk sendiri dan melakukan self service dari portal, serta mengakses data di mana saja dan kapan saja!
Telusuri Lebih Lanjut!
Para produsen biasanya menjual barang hasil produksi kepada distributor dan agen. Para distributor dan agen akan memiliki Customer Portal sendiri untuk memesan produk yang diinginkan baik secara tunai maupun kredit.
Ordering Modul OfficeCentral akan memberikan Anda fitur-fitur seperti:
Para customer Anda bisa masuk dan melihat produk-produk yang Anda jual dan bisa mencari produk yang tersedia dengan mudah.
Anda dengan mudah mengatur diskon untuk setiap group customer melalui customer setting
Gunakan payment gateway yang akan langsung mengirim uang ke rekening perusahaan Anda dengan mudah.
Anda dengan mudah bisa memberikan fasilitas pembayaran kredit kepada customer Anda dengan syarat ketentuan yang Anda tentukan sendiri.
Sistem akan mengeluarkan bukti pembayaran setelah dibayar dan akan membuat instruksi pengiriman secara otomatis.
Anda mungkin memiliki agen dan sub-agen untuk mendistribusikan produk anda kepada end user dan memiliki struktur komisi tertentu untuk mengaturnya.
Mungkin cukup rumit untuk mengatur dan melacak hal tersebut ketika bisnis menjadi lebih besar dengan jumlah agen yang meningkat jumlahnya dengan pesat.
Setiap agen akan memiliki akses untuk login ke dalam sistem.
Dalam sistem bisa membuat kategori agen dan membuat komisi berdasarkan kategori.
Anda mungkin memiliki sub agen yang diperkenalkan oleh agen tersebut. Agen dapat menerima komisi tertentu dari pesanan dari sub agen. Sistem akan menghitung ini.
Jika Anda memiliki komisi spesial yang dihitung berdasarkan total pembelian di periode tertentu. Sistem akan menghitungnya untuk Anda.
Dalam bisnis internasional, melacak produk adalah suatu kewajiban. Hal tersebut tersedia dengan rapih dan mudah di dalam sistem.
Tanpa modul yang bisa melacak produk bisa terjadi kerusakan produk atau masalah kesehatan yang memerlukan pelacakan.
Anda perlu menelusuri bahan baku yang digunakan dalam proses produksi. Gunakan nomor batch untuk melacak bahan baku yang digunakan dalam proses produksi dengan sistem kami.
Lacaklah semua informasi tentang produksi seperti raw material, pekerja yang terlibat, tanggal dan waktu produksi. Anda mungkin ingin melacak lebih jauh seperti Id mesin yang digunakan, suhunya atau tekanan yang digunakan dalam proses produksi.
Anda akan bisa melacak nomor batch dari produk yang telah selesai dibuat. Hal ini memungkinkan Anda melacak informasi seperti tanggal produksi, informasi produksi dan nomor bahan mentah yang digunakan.
Apapun masalah yang ada di masa depan tentang hasil produksi Anda bisa melacak history dari produksinya.
Dalam proses produksi, Anda perlu memastikan bahwa bahan mentah Anda cukup.
Atau, proses produksi yang sedang berjalan harus berhenti karena kekurangan bahan baku.
Anda perlu memiliki Inventory untuk raw material Anda.
Anda memiliki resep atau formula tersendiri untuk membuat suatu produk.
Anda dapat menghitung jumlah bahan baku yang dibutuhkan berdasarkan target barang jadi. Anda akan dapat memastikan proses pembuatan yang lancar jika memperhatikan bahan bakunya.
Anda juga bisa menghitung harga pokok produksi. Anda dapat melakukan ini dengan memperbarui biaya bahan baku dengan pembaruan terkini, dan Anda akan dapat memperkirakan biaya sebenarnya dari barang jadi. Ini akan melindungi Anda dari menjual dengan kerugian.
Produsen memiliki resep/formula untuk setiap produk yang mereka buat. Biasanya mereka akan menggunakan ukuran tertentu yang dapat dengan mudah diterjemahkan untuk menghitung jumlah yang digunakan dan jumlah yang tersisa.
Mereka juga dapat menggunakan ini untuk menghitung biaya bahan baku.
You have recipe for every end product that you manufacture. It could be certain gm of raw material 1 and certain gm of raw material 2 and so on.
Saat mulai produksi, Anda bisa menggunakan modul ini untuk mengecek ketersediaan bahan baku di inventory.
Setelah selesai proses produksi Anda bisa melihat seberapa banyak bahan baku yang digunakan dan Anda akan tahu jumlah bahan baku yang ada di gudang.
You can update the raw material pricing to calculate the finished goods cost.
Anda mungkin ingin melihat proses produksi. Sebagai manajemen, Anda mungkin tidak selalu berada di bagian produksi.
Namun, pengiriman produk selalu ada di pikiran anda.
Anda akan memiliki modul yang dapat mencatat nomor batch produksi dan produk hasil produksi
Sistem akan mencatat tanggal dan waktu baik saat mulai produksi, selesai produksi dan jumlah target produksi.
Sistem akan mencatat barang hasil produksi secara langsung ketika selesai produksi. Anda bisa melihatnya dimanapun walaupun menggunakan smartphone maupun tablet.
Anda bisa memasang layar besar di pabrik Anda sehingga tim produksi akan mengetahui status produksi. Mereka dapat melihat nomor batch, jumlah yang diproduksi, persentase kemajuan dan waktu yang diperlukan. Beberapa peringatan jika ada penundaan.
Beberapa mesin mungkin memiliki sistem yang memiliki interface untuk komputer. Beberapa mesin dikendalikan oleh Programmable Logic Controller (PLC). PLC memiliki antarmuka untuk berbicara dengan komputer lain baik dari antarmuka serial RS232 atau RS485 atau melalui ethernet. Antarmuka mungkin berasal dari OPC, modbus atau metode standar lainnya.
Interface dapat dilakukan berdasarkan komputer mesin. Kami dapat membantu Anda menghubungkan mesin ke sistem perusahaan untuk Anda.
Banyak perusahaan saat ini mengintegrasikan manufacturing ke sistem ERP mereka. Sistem ERP akan menangani proses baik dari front end sampai back end dari perusahaan.
Sistem ERP meliputi:
Sistem akan membantu perusahaan untuk mengatur laporan keuangan perusahaan. Termasuk pengeluaran, pendapatan, overhead dan laporan keuangan. Keterangan lebih lanjut mengenai Modul Akuntansi ada di website ERP Modul Akuntansi.
Modul ini menangani bagian sales dan marketing di perusahaan. CRM akan menyimpan data history dari setiap klien. Sistem juga memiliki Manajemen KPI utnuk sales. Para sales juga bisa menggunakan CRM untuk membuat penawaran, penerimaan order, pengiriman order, invoice sampai kwitansi secara mudah.
Anda memerlukan sistem untuk menangani staf Anda dengan efisien. Informasi tentang staf Anda tertata dengan rapi secara online di profil staf. Anda bisa menangani masalah kehadiran (absensi), cuti, training, reimbursement, kasbon dan lembur dengan mudah menggunakan sistem.
The Payroll System will help you to process the payroll efficiently in compliance to te various government regulations in EPF, SOCSO, income tax deduction, PSMB, Zakat, EIS and others. The specific bank text files are also generated by the system to make your work easy to do.
Staf Anda bisa masuk ke sistem untuk keperluan pribadi mereka seperti cuti, kehadiran (absensi), pelatihan, reimbursement, lembur, kasbon secara mandiri.
Anda mungkin memerlukan Modul ERP untuk mempermudah menangani perusahaan Anda. Sistem ERP kami juga memiliki modul lain seperti Modul Purchasing (Pembelian) dan Modul Budgeting.
1. Modul Purchasing - Anda dapat mengeluarkan Permintaan pembelian (Purchase Order/PO). Sistem akan membantu anda menangani mulai dari permintaan pembelian, membandingkan harga, mengeluarkan PO dan mengecek ketersediaan budget.
2. Modul Budgeting - Banyak UKM mulai menggunakan modul budgeting sebagai bagian dari operasional harian mereka. Setiap pengeluaran harus mengecek budget terlebih dahulu. Anda dapat melihat ketersediaan budget. Anda bisa membandingkan antara budget dan aktual yang ada. Ini merupakan cara terbaik untuk menangani perusahaan Anda menjadi lebih baik dan mudah.
Sign up below to get more information on OfficeCentral in your email.
“Perusahaan kami berdiri tahun 2017, sejak saat itu saya memutuskan menggunakan OfficeCentral karena semua datanya bisa terintegrasi sempurna. Tidak ada transfer data dari USB, semua user bisa langsung akses seusai perannya masing-masing.”
“Di masa pandemic ini, cashflow kami tidak ada masalah, penjualan berjalan lancar. Alhamdulillah. Kami juga konsultasi dengan OfficeCetasi tentang manajemen operasional, saat ini kami menggunakan OfficeCentral untuk kontrol stock inventory, invoicing & akunting keuangan. ”
“Senang rasanya dikenalkan dengan OfficeCentral. System ini bagus banget, terutama untuk check inventory & stock, termasuk manajemen keuangan UKM. Harganya terjangkau, sesuai dengan daya beli UKM untuk system ERP. ”
“Senang rasanya dikenalkan dengan OfficeCentral. System ini bagus banget, terutama untuk check inventory & stock, termasuk manajemen keuangan UKM. Harganya terjangkau, sesuai dengan daya beli UKM untuk system ERP. ”
“Sejak menggunakan OfficeCentral, sistem untuk inventory stock. Kami sangat terbantu. Operasional saat mengimpor langsung bisa diakses sesuai data produknya, jadi kami sangat puas dengan OfficeCentral.”
“Dari laporan customer demographics, di aplikasi Officecentral kami, Biyantie sudah dikenal public. Setidaknya, produk kami ada di seluruh pulau; Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi,Papua dan Bali.”
“Daripada bingung-bingung melakukan setting dari awal administrasi, gudang, segala macam mending pakai OfficeCentral.”
“Acara OfficeCentral ini sangat membuka wawasan kita. Dengan acara ini kita bisa belajar bagaimana mengelola usaha kita.”
“Setelah saya mengikuti seminar dari OfficeCentral saya jadi semakin tahu bahwa kita harus semakin sadar tentang kemajuan teknologi khususnya dalam manajemen perusahaan.”